Waspadalah dengan Penipuan Adsense di Grup Bloger Indonesia

Tepat pukul 16.04 saya mengirimkan sejumlah uang sebanyak Rp.500.000 kepada saudara Hendi Restu. Uang itu saya kirim di sebuah Link BRI di Sigli Aceh Indonesia. Dengan tujuan untuk membayar akun Adsense dan sebuah Blog yang sudah tampil iklan.

Bukti Transfer

Setelah saya mengirim uang dia mengirimkan balasan berupa alamat email akun adsense dan sebuah paswood, agar saya bisa masuk di blog. Tidak lama kemudian dia membalas pesan ke saya, kalau dia akan melakukan pengecekan ke ATM, dan sebentar kemudian dia langsung memblokir akun WA dan Messenger. Hingga kami putus kontak komunikasi. Saat aku aku curiga bahwa saya sudah tertipu. 

Saya kembali menunggu beberapa saat, karena dia mengatakan kalau batterainya lowbatt. Saya mencoba menunggu, tapi tak ada balasan bahkan semua kontak sudah putus. 

Saya kembali masuk ke dalam Grup di Facebook. Grup itu dibangun oleh seorang bloger ternama Indonesia Timon Adiyoso. Alamat Grup https://web.facebook.com/groups/377251292926061/?multi_permalinks=736377727013414&notif_id=1611918140750929&notif_t=feedback_reaction_generic&ref=notif.

Foto profil Facebook Pelaku


Saya mencoba memberitahukan anggota Grub, ternyata dia telah memakan banyak korban. Katanya dia orang Sulawesi. 

Dengan tidak maksud menuntut saya berharap tidak ada lagi korban yang berkepanjangan. Tulisan ini saya kirimkan untuk publik agar lebih berhati-hati dengan dunia maya dan facebook.

Sedangkan nomor rekening yang saya kirimkan adalah 1070015045521 Mandiri atas Nama HENDI RESTU. 

Saya sudah mencari-cari akun Facebook lain atas nama Hendi Restu dan Daniel Rasulah tapi, tak dapat saya temukan. Kita berharap pihak berwenang segera membekuk orang ini, karena sudah banyak menelan korban penipuan yang dilakukannya.


2 Responses to "Waspadalah dengan Penipuan Adsense di Grup Bloger Indonesia"

  1. weladalah.. hampir mau transaksi.. dah dikirim rek.. coba cek google, ehh muncul tulisan ini. makasih om infonya.. nyaris jadi korban juga klo gitu..

    BalasHapus